bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Cara Memasak Telur Setengah Matang yang Benar

Cara memasak telur setengah matang yang benar - Mau tahu cara buat telur setengah matang ala restaurant? Telur yang sebenarnya sebagai protein termurah ini dapat tampil dengan demikian eloknya. Selainnya rasanya yang sedap, soft-boiled egg dapat dipadukan dengan berbagai resep pilihan.

Awalannya, telur setengah masak ini sebagai komponen penting dari masakan ramain ciri khas Jepang atau bermacam masakan brunch dari Barat. Pikirkan telur yang sisi putihnya telah masak tetapi kuningnya masih setengah leleh. Benar-benar terhidang menarik dan menggugah selera! Nach, ingin tahu langkah rebus telur setengah matang yang betul?

Itu kenapa perlu untuk kita-kita yang hoby di dapur supaya ketahui langkah buat telur setengah masak ini. Yok, kita baca beberapa langkah langkah rebus telur setengah matang berikut:

Cara Memasak Telur Setengah Matang yang Benar

Resep telur setengah matang, cara masak telur setengah matang


  1.  Persiapkan panci berisi air dan didihkan dengan memakai api sedang.
  2. Sesudah mendidih, perlahan-lahan masukan telur satu demi satu dengan memakai sendok memiliki rongga. Kemungkinan kamu masih ingin tahu telur 1/2 masak berapakah menit kurang lebih saat yang cocok? Masak cuman sepanjang 6 1/2 menit, tidak kurang dan kurang.
  3. Tapi sebelumnya, persiapkan satu mangkuk berisi air es atau disanggupi es batu. Sesudah capai 6 1/2 menit, selekasnya alihkan telur ke mangkok ini. Diamkan sepanjang dua menit, fungsinya untuk hentikan proses pematangan dan kulit gampang untuk dikelupas.
  4. Sesudah dua menit, perlahan-lahan kelupas kulit telur sampai bersih. Telur dapat dicicipi selekasnya atau ditempatkan ke kulkas jika ingin dicicipi di lain kali.

Cara buat telur setengah matang ciri khas Jepang

Orang Barat biasa menyebutkan telur tipe ini sebagai jammy soft-boiled egg. Pada kondisi polos dan tidak diberi bumbu, karena itu telur ini pas untuk diaplikasikan pada beragam masakan. Misalnya ialah salad, laksa, bubur ayam, atau nasi goreng.

Khusus untuk ramain, dianjurkan sekali untuk membumbui telurnya lebih dulu. Orang Jepang mengatakan sebagai ajitsuke tamago atau ajitama. Dengan membumbuinya, rasa telur jadi lebih lezat dan pas dengan cita-rasa masakan Jepang - terutamanya ramain.

Berikut beberapa langkah untuk membandingkannya:

  1. Persiapkan kecap asin ciri khas Jepang yang halal, dan kombinasi di antara perasan lemon dan gula sebagai alternatif mirin.
  2. Campur semua dengan air dalam kantung plastik yang dapat dirapatkan. Test rasa lebih dulu supaya cocok. Pinggirkan.
  3. Cara selanjutnya serupa dengan membuat telur setengah masak yang disebut sebelumnya.
  4. Sesudah kulit telur usai dikelupas, masukan telur ke kantung plastik supaya sama-sama kenalan dengan bumbu-bumbu yang telah menempati dalam awalnya.
  5. Diamkan telur dimarinasi sepanjang minimal tadi malam dalam kulkas.
  6. Sesudah siap, mengeluarkan telur dan buang bumbu marinasi. Potong dua supaya tampil elok teratur bersama masakan. Pakai benang supaya potongan rapi dan tidak menghancurkan sisi kuningnya yang leleh.
Nah, itulah cara memasak telur setengah matang yang benar. Mudah dipahami bukan?

Lain kali, saya mau mencoba share resep-resep sehat yang lain untuk kamu ya. Bisa saja salah satunya ada resep-resep modifikasi yang bukan hanya sehat tetapi bisa juga masih tetap dicicipi sepenuh hati.

Terus baca tips masak dariku ya, sampai jumpa lagi...


*Resep ini pernah dimuat di situs MAHI 

Related Posts

Related Posts

Post a Comment