bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Cara Membuat Telur Balado Pedas Yang Enak, Intip Resepnya !

Cara Membuat Telur Balado Pedas - Berikut ini cara membuat telur balado pedas yang enak khas Minang! Nikmat dihidangkan kapanpun dan sangat pas dipadankan dengan berbagai menu lainnya. Yok, kita persiapkan bahannya!

Mustahil jika ada orang Indonesia yang tidak menyukai masakan ciri khas Minang ini. Cita-rasa yang seperti akan rempah dan populer pedas tentunya mengunggah hasrat siapa saja yang menyaksikannya. Untuk beberapa fans masak, baik pemula atau professional, masakan Padang sudah tidak asing lagi baginya, rasanya tidak sabar untuk segera dicicipi. Satu cara kecil untuk mengenali kulineran ciri khas Sumatera Barat dapat diawali dengan belajar cara membuat resep telur balado lebih dulu. Telur Balado inilah salah satu makanan ciri khas daerah yang gampang dibikin!

Istimewanya resep telur balado

Sebagian besar protein ada resep olahannya di masakan Minang, dan telur ayam pun tidak ketinggal tentu saja. Telur balado bahkan juga seperti telah dikenali sebagai masakan Indonesia pada umumnya. Dari masakan rumahan, warteg, sampai restaurant ternama. Selalu ada saja sajian telur balado pada menu setiap harinya.

Bahkan juga resep telur balado bisa secara mudah bersinergi dengan masakan-masakan yang lain. Hidangan ini kerap diputuskan sebagai pengiring untuk makan pagi nasi uduk atau nasi kuning pada pagi hari. Janganlah lupa tambah Bango Kecap Manis pada sambal baladonya supaya hidanganmu makin rancak bana.

Baca juga : Resep Lontong Sayur Ayam Enak dan Gurih

Gampangnya mengolah resep telur balado

Beberapa bahan yang diperlukan untuk mengolah makanan ciri khas wilayah yang gampang dibikin ini sebagai yang kerap kita gunakan. Tomat, kemiri, cabe dan bawang sebagai tulang punggung makanan pedas ini dapat diketemukan di dapur setiap waktu . Maka kamu dapat selalu masak telur balado sebagai pilihan untuk masak genting. Selebihnya? Persiapkan saja nasi putih!

Takjub rasanya menyaksikan masakan yang ini dapat bersinergi di beberapa tingkat, selanjutnya diterapkan dalam beberapa masakan dan pada akhirnya jadi terkenal. Namun kelihatannya menu ini kadang dianggap remeh karena hanya proteinnya berbentuk telur. Tetapi sebenarnya, masakan ciri khas Indonesia ini pantas mendapatkan predikat sebagai salah satunya masakan nasional negeri ini. Bisa dibuktikan menu ini kerap datang lengkapi masakan spesial seperti nasi tumpeng atau nasi uduk.

Agar semakin memahaminya, silahkan kita mengawali dahulu dengan mengolahnya, Saat telah mendapati formulasi dan formasi yang cocok untuk bumbu balado, kamu dapat dengan gampangnya memadukannya dengan sumber protein atau karbohidrat lain.

Cara Membuat Telur Balado Pedas Yang Enak, Intip Resepnya !

Telur balado pedas, resep telur balado, cara membuat telur balado

#Bahan Utama :

10 Butir Telur Ayam
1 Papan Petai (Opsional)
Garam (Secukupnya)
Gula (Secukupnya)
Air (Secukupnya)

#Bumbu Halus :

  • 3 buah bawang putih
  • 6 buah bawang merah
  • 10 cabai merah
  • 5 cabai merah keriting
  • 1 butir kemiri, sangrai
  • 2 buah tomat (buang biji)
  • 1 sdt Royco Kaldu Ayam
  • 2 sdm Bango Kecap Manis

#Cara Pembuatan :

  1. Lumatkan semua bumbu, Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis.
  2. Masak air dalam panci sampai mendidih. Rebus telur sepanjang 7 menit. Keringkan lalu rendam di air dingin sepanjang 5 menit. Kupas telur yang telah dingin.
  3. Panaskan minyak di wajan dengan api sedang. Goreng telur yang telah dikupas sampai sisi luarnya warna kekuningan. Angkat dan keringkan.
  4. Oseng bumbu lembut dengan 3 sendok makan minyak sampai wangi. Masukan telur yang telah dimasak, aduk sampai rata. Tambah Bango Kecap Manis dan air, lalu masak sampai bumbu menyerap.
  5. Angkat dan sajikan dengan daun peterseli. Telur balado pas jadi bahan pendamping untuk nasi uduk, nasi kuning sesuai dengan selera.

#Penutup

Nah, jadi itulah informasi singkat terkait Cara Membuat Telur Balado Pedas Yang Enak. Saatnya kamu mencoba untuk membuat makanan favorit yang satu ini untuk keluarga tercinta.
Selamat mencoba:)

Baca juga resep-resep makanan favorit lainnya yang tersedia disini.

*Resep ini pernah dimuat di situs resmi MAHI (masakapahariini)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment