bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Tips Agar Daging Kambing Empuk dan Tidak Bau

Tips agar daging kambing empuk dan tidak bau - Hallo Foodies, selamat datang kembali di blog kesayangan kamu. Kali ini mimin mau bagi-bagi tips dan resep lagi nih. Yapsss, tips agar daging kambing empuk dan tidak bau. Salah satu menu yang sudah sangat terkenal ini sekarang bisa secara mudah kamu coba masak di dalam rumah. Apakah foodies pernah mengolah daging kambing yang empuk? kalau belum, yuk simak tips agar daging kambing empuk dan tidak bau dibawah ini.

Memasak daging kambing supaya empuk sekarang bisa dilaksanakan dengan beragam bahan yang setiap hari dipakai.

Umumnya, hal yang membuat kita malas memproses daging kambing ialah takut keras dan takut berbau. Memang, memproses daging kambing cukup triky. Baunya lebih menusuk dibanding daging sapi. Walau sebenarnya, kandungan gizinya cukup kaya. Disamping itu, daging kambing pada umumnya berkadar kolesterol dan lemak yang lebih rendah dari daging sapi.

Memilih kualitas daging kambing juga penting. Umumnya daging kambing premium atau yang berumur muda condong lebih empuk. Untuk menyuguhkan olahan daging kambing yang empuk, ada banyak trick yang dapat kita kerjakan. Tidak perlu memakai panci presto, beberapa bahan berikut dapat kamu pakai.

 Baca Juga :  Resep Ayam Goreng Mentega Kecap Bango

Tips Agar Daging Kambing Empuk dan Tidak Bau

Tips agar daging kambing empuk, tips agar daging kambing tidak bau, tips agar daging kambing empuk dan tidak bau

1. Daun pepaya

Enzim papain dalam daun papaya berperan untuk melunakkan serat pada daging kambing. Tidaklah aneh, bila daun papaya telah umum dipakai untuk mengempukkan daging, terutamanya saat Idul Adha datang.

Triknya cukuplah sederhana. Buntel daging kambing memakai daun papaya. Lantas, remas-remas daging sampai daun papaya keluarkan seperti getah. Selanjutnya, taruh lebih kurang sepanjang satu jam baru kita masak. Saksikan resep daging kambing yang ini, dan suguhkan untuk peristiwa spesialmu!

2. Nanas

Selain daun papaya, nanas bisa juga melunakkan daging. Nanas memiliki kandungan enzim bromelin yang punyai peranan tidak berbeda jauh dengan enzim papain. Tetapi, langkah memakainya sedikit berlainan.

Mengempukkan daging memakai nanas, tidak perlu diremas-remas. Cukup potong nanas berukulan kecil, selanjutnya masukan ke tempat. Campur dengan daging kambing, aduk sampai rata. Biarkan sekitaran 15-30 menit saat sebelum diolah. Upayakan tidak boleh lebih dari 1/2 jam, karena daging dapat remuk.

3. Soda kue

Kita bisa mengolah daging kambing memakai soda kue. Pemakaian soda kue untuk mengempukkan daging kabarnya kerap digunakan di restaurant Tionghoa. Langkah ini jadi jalan keluar saat kita tidak dapat beli daging premium.

Oleskan soda kue ke semua permukaan daging. Perbandingannya, satu sendok teh baking soda untuk 500 g daging. Biarkan dalam almari pendingin lebih kurang sepanjang 30 menit.

4. Jahe dan Madu

Jahe memiliki kandungan enzim proteolitik yang bisa mengurai protein dalam daging kambing hingga jadi lebih empuk. Triknya relatif simpel. Parut jahe seperlunya, selanjutnya oleskan ke atas daging.

Supaya baunya tidak begitu menusuk, kamu dapat menambah madu. Madu memiliki kandungan enzim protease yang mempunyai peranan sama dengan enzim proteolitik yakni merusak protein. Rendam daging dalam parutan jahe dan madu lebih kurang satu jam saat sebelum diolah.

5. Kiwi

Selanjutnya Buah yang bisa juga digunakan untuk memproses daging kambing ialah kiwi. Memang, kiwi dibandrol pada harga yang lumayan mahal di Indonesia. Tetapi, tidak ada kelirunya coba mengempukkan daging memakai kiwi.

Triknya, lumatkan kiwi jadi seperti bubur. Oleskan ke atas daging kambing sampai rata. Biarkan sepanjang 30 menit yang lalu basuh. Kita bisa juga memperoleh rasa daging yang lebih fresh karena infuse dari buah tropikal ini.

6. Memproses Daging Kambing dengan Tomat

Mengempukkan daging dengan tomat, mengapa tidak? Tomat memanglah tidak seampuh nanas saat membuat serat-serat daging kambing lebih lunak. Tetapi, langkah ini pantas dicoba, terutamanya saat ingin membuat tumisan daging.

Kami anjurkan untuk menggunting-motong daging lebih dulu supaya proses pengempukannya jadi lebih gampang. Lumuri daging dengan tomat yang sudah dihaluskan lalu biarkan sepanjang 30 menit. Selainnya melunakkan daging, tomat membaut rasa daging lebih nikmat.

Oke Foodies, jadi itu tadi Tips Agar Daging Kambing Empuk dan Tidak Bau yang bisa kamu coba langsung di rumah. Bikin keluarga makin sayang dengan membuat masakan favorit kesukaannya. Oh ya, jangan lupa untuk membaca tips dan resep keren lainnya yang sudah mimin share yaaa..

Semoga Bermanfaat dan Selamat Memasak !

*Tips ini pernah dimuat di situs MAHI (Masak Apa Hari Ini)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment