bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Cara Mengolah Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit

Cara mengolah daun pepaya supaya tidak pahit - Helooo Sobat Foodia, selamat datang kembali di blog kesayangan kamu. Kali ini mimin mau bagi-bagi tips dan resep lagi nih. Yapsss, Cara mengolah daun pepaya supaya tidak pahit. Salah satu menu sederhana yang memliki banyak manfaat. Apakah foodia pernah membuat masakan daun pepaya? kalau belum, yuk simak cara mengolah daun pepaya supaya tidak pahit dibawah ini.

Dengan banyaknya hidangan dengan bahan dasar sayur di Indonesia, daun pepaya ialah opsi yang memikat. Meski begitu, olahan daun pepaya sering jadi rintangan karena cita-rasa yang pahit. Berikut yang terkadang mengakibatkan kita memutuskan untuk menghindar manfaatkan daun pepaya yang banyak mengandung nutrisi.

Dari sisi gizi, ada kandungan vitamin A, B1, C, dan protein atau kalsium. Untuk mengakalinya rasa ragu ini, ada kok macam langkah memproses daun pepaya supaya tidak pahit yang dapat kita coba sendiri.

Cara Mengolah Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit

Cara mengolah daun pepaya, cara agar daun pepaya tidak pahit, tips memasak daun pepaya tidak pahit

Siapkan diri dengan pilih menu yang pas dan belanja beberapa bahan yang fresh. Seterusnya, pakai beberapa bahan yang gampang ditemukan, dimulai dari garam sampai asam jawa. Saat , karena itu macam resep daun pepaya juga menjadi lebih sedap.

Yok, kita lihat 5 trick-nya berikut ini!

1. Meremas daun pepaya dengan garam

Untuk menetralkan rasa pahitnya, menjadikan garam sebagai pengunciannya. Triknya tidak begitu susah, cukup remas daun papaya memakai garam seperlunya.

Remas-remas daun pepaya secara halus hingga teksturnya tidak remuk. Biarkan sepanjang sekitaran lima menit sampai garam menyerap. Pakai daun pepaya di beberapa masakan Manado atau gulai daun pepaya ciri khas Padang yang sedap rasanya.

2. Memakai kapur sirih

Selain garam, kapur sirih bisa juga jadi sisi dari langkah memproses daun pepaya supaya tidak pahit. Kapur sirih memanglah tidak gampang diketemukan, tetapi kita dapat memperolehnya di pasar tradisionil. Harga dapat dijangkau.

Langkah memakainya tidak berbeda dengan garam. Remas-remas daun pepaya dengan kapur sirih dan yakinkan daunnya tidak remuk. Nantikan sekitaran lima menit saat sebelum daun pepaya diproses dengan resep selanjutnya.

3. Rebus dengan asam jawa

Selanjutnya cara mengolah daun pepaya supaya tidak pahit bisa juga memakai asam jawa. Bahan yang wajar digunakan dalam masakan Indonesia ini bukan hanya menetralkan rasa pahitnya, tetapi membuat bertambah wewangiannya.

Rebus daun pepaya lebih dulu saat sebelum ditumis. Masukan sekitaran lima biji asam jawa pada air rebusannya. Nantikan sesaat sampai daun masak, baru selanjutnya, kita olah sama sesuai resep yang diharapkan.

4. Rebus dengan daun jambu

Trik selanjutnya dengan memakai daun jambu. Kandungan fenolik (tannin) pada daun ini bisa mengikat alkaloid pada daun pepaya hingga bisa menetralkan rasa pahitnya. Pertama, remas-remas daun pepaya dengan daun jambu. Kembali yakinkan daunnya tidak remuk. Selanjutnya, rebus daun pepaya dan daun jambu secara bertepatan. Tidak perlu menanti lama, angkat daun pepaya dan keringkan.

Selainnya daun jambu, kita bisa juga memakai daun singkong. Langkah memprosesnya persis sama dengan daun jambu. Perbandingannya ialah satu sebanding dua, yakni satu daun pepaya dua daun jambu pada sebuah panci.

5. Rebus berulang-kali

Tidak punyai beberapa bahan di atas? Langkah memproses daun pepaya supaya tidak pahit yang paling akhir dengan rebus daun pepaya berulang-kali tanpa tambahan apa saja. Bagaimana triknya?

Pertama, tambahkan daun pepaya pada rebusan pertama, angkat dan keringkan. Tukar airnya, lalu rebus kembali daun pepaya. Demikian selanjutnya sampai daun pepaya lebih empuk dan masak. Rasa pahit daun pepaya akan terlarut di air dan kebuang.

Satu kelebihan yang lain dari buah pepaya, daunnya memiliki kandungan enzim papain untuk memperlancar mekanisme pencernaan. Kandungan seratnya dapat menolong turunkan lemak dan cholesterol. Jadikan daun pepaya untuk menu dietmu juga bisa saja gagasan yang bagus!

Oke Foodia, jadi itu tadi Cara Mengolah Daun Pepaya Supaya Tidak Pahit yang bisa kamu coba langsung di rumah. Bikin keluarga makin sayang dengan membuat masakan favorit kesukaannya. Oh ya, jangan lupa untuk membaca resep makanan dan tips masak keren lainnya yang sudah mimin share yaaa..

Semoga Bermanfaat dan Selamat Memasak !

*Tips ini pernah dimuat di situs MAHI

New Technology Food Blogger Islamic
Related Posts

Related Posts

Post a Comment