bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

4 Resep Menu Cemilan Dari Singkong Yang Lezat Saat Pandemi

4 Resep Menu Cemilan Dari Singkong Yang Lezat - Singkong atau ketela adalah bahan pangan yang banyak diketemukan di Indonesia. Tetapi, dibanding sumber karbohidrat lain seperti nasi atau kentang, kelihatannya singkong kalah karisma. Seakan singkong punyai kesan-kesan simpel dan unik, walau sebenarnya terdapat beragam gizi bagus untuk badan dan resep masakan singkong demikian bermacam.

Hari Tani yang dirayakan tiap tanggal 24 September ditujukan sebagai pengingat untuk kita untuk memberikan dukungan jerih payah petani Indonesia. Negeri yang subur ini hasilkan banyak sekali bahan makanan. Dengan beli hasil bumi lokal, karena itu kita sudah menolong tingkatkan tingkat hidup beberapa petani dan tidak sia-siakan apa yang sudah mereka produksi. Khusus untuk singkong, bahan makanan yang ini punyai beberapa kelebihan vital dan diprediksikan akan kuasai pasaran dalam beberapa puluh tahun di depan. Selainnya bisa kurangi keterikatan Indonesia dalam import gandum, singkong bisa juga digunakan sebagai bahan baku farmasi, lho!

Melalui artikel ini, kami ingin mengajak kita semuanya untuk semangat mengolah singkong karena banyak ide resep yang dapat dicoba. Yok, kita awali dahulu dengan 4 menu cemilan dari singkong ini yang pas untuk menemanimu di masa pandemi ini.

4 Resep Menu Cemilan Dari Singkong Yang Lezat Saat Pandemi

Menu cemilan dari singkong, cemilan singkong, menu camilan singkong

1. Singkong keju, cemilan simpel favorite semua orang

Kombinasi singkong goreng dengan keju sebagai gabungan classic yang selalu dicicipi warga Indonesia dari hari ke hari. Tidak susah untuk mendapati cemilan singkong keju, karena dimulai dari pedagang gerobak sampai cafe-cafe yang hits juga ikut sediakan menu satu ini.

Rupanya, proses pembikinannya termasuk mudah dan praktis, dan juga dapat kita byat di dapur sendiri, lho. Sedikit informasi, perendaman di air es saat sebelum menggoreng ialah kunci dari struktur singkong yang extra gurih. Royco Kaldu Ayam juga harus dipertambah pada rebusan singkong supaya rasanya lebih renyah. Untuk sentuhan akhir, kita dapat menaburkan keju bubuk atau keju cheddar sesuai dengan selera.

2. Keripik singkong salsa, resep masakan singkong style Tex-Mex

Sepiring keripik singkong dihidangkan dengan sauce salsa.
Gabungan sauce salsa dan keripik singkong memberinya cita-rasa unik.
Resep masakan singkong satu ini menambahkan budaya kulineran luar negeri dan kearifan lokal jadi satu kudapan dengan cita-rasa menarik. Di Meksiko dan Amerika Serikat, salsa umumnya dihidangkan sebagai dopping saus atau sauce cocolan untuk keripik tortilla. Siapa kira, rupanya terpasangkan dengan singkong tidak kalah nikmatnya! Rasa asam yang beri kesegaran dari salsa ditanggung akan memperbaiki kegurihan keripik singkong bikinanmu.

Tidak berbeda jauh dengan Indonesia, makanan Meksiko seperti pico de gallo dan guacamole banyak juga memakai rempah-rempah . Maka tidak boleh cemas, beberapa bahan untuk membuah keripik singkong salsa tidak akan sulit diketemukan di sekelilingmu.

3. Kecimpring singkong pedas, kombinasi macam cita-rasa yang lezat

Masyarakat Jawa Barat tentu tidak asing dengan cemilan satu ini. Kecimpring ialah olahan singkong ciri khas Sunda yang diolah tipis-tipis dan garing seperti keripik. Sesudah dimasak, kecimpring juga diolah kembali bersama Bango Kecap Manis dan bumbu lembut yang lain.

Jajan tradisionil kecimpring memadankan rasa sensasi manis, asin, renyah, dan pedas yang membalut kegurihan singkong. Cicipi cemilan ini saat video call rapat atau memburu deadline supaya menggugah suasana hati dan semangat.

Baca Juga :

4. Singkong Thailand Sauce Santan

Selanjutnya menu internasional yang bisa kita datangkan sebagai cemilan favorite keluarga. Berlainan dari resep-resep awalnya, menu ini kali tawarkan kesan manis dan halus ala negeri gajah putih, Thailand.

Yang membuat spesial, bahan santan pada resep ini sangat cocok dipadankan dengan SariWangi Milk Tea. Rasa renyah dan manis pada sauce santan akan semakin terasa imbang dan khusus di lidah. Yok, jadikan cemilan singkong Thailand yang satu ini untuk menemanimu sepanjang hari.

Rupanya, tidak perlu menguras kocek yang banyak untuk dapat menyicipi dan menikmati cemilan nikmat seperti pada cafe. Mudah-mudahan 4 resep masakan singkong dari kami ini dapat berikan motivasi kita untuk selalu produktif walau harus di dalam rumah saja. Janganlah lupa, check resep-resep cemilan lezat yang lain cuman di Ekapedia!

*Resep ini pernah dimuat di situs resmi MAHI (masakapahariini)

Related Posts

Related Posts

Post a Comment