bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Resep Ayam Suwir Sederhana , Rasa Ga Kalah Enaknya !

Resep ayam suwir sederhana tapi enak - Satu diantara masakan rumah yang gampang dibikin dan jadi favorite ialah yang satu ini. Yok, coba resep ayam suwir khusus dengan kecap pedas berikut!

Kemungkinan ada beberapa ribu resep ayam yang bersebaran di semua Indonesia dari satu pelosok ke pelosok yang lain. Tetapi antara semua, ada satu yang selalu menempel di hati. Berikut masakan rumahan populer - resep ayam suwir kecap pedas!

Resep Ayam Suwir Sederhana Tapi Enak

Resep ayam suwir sederhana, bahan ayam suwir, cara bikin ayam suwir

Enaknya Resep Ayam Suwir

Mungkin kamu mulai cari resep-resep baru. Wajar, karena saat ini banyak olahan ayam pedas yang modern - misalnya ayam keprek dengan semua modifikasinya. Kembali lagi ke hasrat asal, resep ayam pedas yang termudah dicoba di dalam rumah dan cepat diolahnya ialah resep ayam suwir. Tetapi berlainan dari umumnya, kita akan menjadikan ini kali Ipedas namun tetap berbumbu dengan rasa manis yang membahagiakan.

Karena kedatangan Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis, lebih gampang untuk membikin resep ini. Dengan modal beberapa bahan yang selalu ada di dapur, yakinkan untuk cobanya ini hari ya rekan-rekan. Selebihnya cukup persiapkan nasi hangat dan lengkaplah makanan rumah ini kali.

Makanan rumahan nikmat yang lain

Ingin ketahui tambahan olahan ayam yang lain yang tidak kalah sedapnya? Nah. untuk makanan rumahan nikmat yang lain, kamu harus ketahui beberapa resep tambahan berikut!

1. Sate taichan

Gampang didapatkannya daging ayam dan banyak gagasan olahan memberinya berikan motivasi untuk kita untuk mengolah. Cuman dengan bekal Royco Kaldu Ayam, merica, bawang putih, dan jeruk karena itu sate taichan dapat kita bikin sendiri di dalam rumah. Rendam ayam sesaat bersama bumbu, bakar satenya, dan temani dengan sambal, karena itu usai telah!

2. Ayam rica pedas manis

Berikut masakan rumahan yang memakai bumbu rica ciri khas Manado tetapi jadi versus pedas manis ciri khas Jawa. Maksudnya ialah supaya bisa dicicipi siapapun. Walau tidak begitu pedas kembali, kulineran Manado ialah yang berjasa memperkenalkannya.

Berikut opsi pas untuk kelak ketika Ramadan. Walau ada rasa pedas, tetapi tetap lebih berteman. Tetapi sebaiknya untuk isi perut lebih dulu saat sebelum bersinggungan dengan rasa pedas. Biasa kita nikmati yang manis saat buka puasa dan dapat bersambung dengan hidangan ini untuk makan besarnya.

3. Ayam kurma

Berikut serasi cita-rasa Timur tengah dan Nusantara yang bisa saja gagasan bagus buat kamu yang ingin menyuguhkan yang spesial. Ayam kurma ialah potongan daging ayam yang diolah dengan bumbu gulai dan dipertambah kurma. Kabarnya ayam kurma ditenarkan di tanah Minang. Masakan sama tetapi memakai daging bebek dikenal juga di dapur Melayu Aceh dan sekelilingnya. Dengan gulai atau opor yang umumnya kental, resep ini kali ingin menyuguhkan yang lebih enteng untuk menahan perasaan bersalah saat melahapnya. Kombinasi santan dan susu rendah lemak jadikan ayam kurma jadi lebih ‘enteng' serta lebih rendah kalori.

Makin komplet khazanah resep ayam yang kamu punyai di dalam rumah. Yok, kita belanja sekalian semakin banyak supaya tidak banyak keluar dari rumah. Selebihnya, kita gunakan untuk mengolah sepuasnya!

#Beberapa bahan yang dibutuhkan:

  • 350 gram dada ayam filet tanpa kulit
  • 2 siung bawang putih, cincang lembut
  • 7 buah cabe rawit merah, irislah serong
  • 1 buah bawang bombay, irislah tipis panjang
  • 1 tangkai daun bawang, irislah
  • 3 cm jahe, memarkan
  • 3 sdm Bango Kecap Manis
  • 1 sdt Royco Kaldu Ayam
  • ½ sendok teh gula pasir
  • ½ sendok teh garam
  • 50 mililiter air
  • 4 sendok makan minyak goreng

#Cara Pembuatan :

  1. Kukus dada ayam selama 20 menit. Angkat dan suwir-suwir dengan garpu.
  2. Panasi minyak di wajan, lalu masukan bawang putih, bawang bombay, daun bawang, jahe, dan cabe rawit merah. Oseng sampai wangi.
  3. Masukan ayam suwir, tambah gula, garam, Royco Kaldu Ayam, dan Bango Kecap Manis. Aduk sampai tercampur dengan rata.
  4. Tambah air ke wajan lalu masak sampai masak. Angkat dan keringkan.

Super mudah dan cepat. Resep Ayam Suwir Sederhana ini masih termasuk sehat karena proses mengukus ayam dan pemakaian minyak yang minimum. Hebat, kan?

Related Posts

Related Posts

Post a Comment