bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Resep Tahu Gejrot Jeletot Superrr Enakkkk

Resep Tahu Gejrot Jeletot - Saat ini, kamu tidak perlu menanti mamang penjualnya melalui depan rumah. Yok, kita baca resep tahu gejrot super gampang berikut!

Sore hari selalu ialah saat yang pas untuk nikmati kudapan. Apa lagi kudapan yang mempunyai manis, renyah, dan super pedas sekalian. Ketiga hal itu detil sekali kepunyaannya resep tahu gejrot asal Cirebon yang terkenal ini. Mimin juga jadi ingin share resep masalah itu buat kamu!

Sangat beruntung bagi yang tinggal di Jawa Barat dan Jakarta terutamanya karena pedagang tahu gejrot lumayan gampang diketemukan. Panganan enteng ini kelihatan benar-benar simpel tetapi demikian berisi rasanya. Umumnya tahu yang dipakai ialah tipe yang kopong tengahnya dan kecil ukuran seperti tahu Sumedang. Sesudahnya, mamang penjualnya akan mengulek bumbu tahu gejrot gurih dan pedas berbentuk bawang putih, bawang merah, cabe rawit yang banyak, dan sedikit garam.

Selebihnya, tiba-tiba yang telah dipotong akan digabung bersama bumbu tahu gejrot ciri khas Cirebon yang dilumatkan itu dan disiram kuah ciri khas resep tahu gejrot yang dibuat dari kecap manis dan gula merah ini. Struktur tahu yang kopong ini jadikan kudapan demikian juicy dan lezat, sampai tidak berasa keringat mulai mengalir karena demikian enaknya.

Jika tidak sabar ingin cobanya sementara mamang penjual tahu gejrot belum saja melalui rumah, memiliki arti kamu harus membuat sendiri di dalam rumah. Yok, coba langkah membuat bumbu tahu gejrot yang gampang ini supaya resep tahu gejrot dapat kamu bikin kapan pun!

Resep Tahu Gejrot Jeletot Superrr Enakkkk

Resep tahu gejrot, cara membuat tahu gejrot pedas, bumbu tahu gejrot

#Bahan yang dibutuhkan :

  • 10 buah tahu Sumedang
  • 1 sdm Bango Kecap Manis
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 2 sendok makan air asam jawa
  • 3 sendok makan gula merah, irislah tipis
  • 200 mililiter
  • 3 sendok makan minyak panas

#Bumbu Halus :

  • 4 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 6 buah cabe rawit
  • 1 sendok teh garam

#Cara Pembuatan :

  1. Potongi tahu jadi ukuran lebih kecil, lalu pinggirkan.
  2. Membuat kuah tahu gejrot: Panasi air dalam panci. Tuang Kecap Manis Bango, lalu tambah kecap asin, gula merah, dan air asam jawa. Masak sampai air mendidih.
  3. Tempatkan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan garam di cobek. Ulek kasar dan siram dengan minyak panas.
  4. Tempatkan tahu di atas cobek dan aduk sampai rata dan beberapa bahan yang lain.
  5. Penyuguhan: Alihkan tahu yang telah berbumbu ke piring. Siram dengan kuah yang telah dibikin.

Nah, itulah Resep Tahu Gejrot Jeletot. Mudah dan simpel bukan?
Di lain waktu, mimin mau mencoba share resep-resep menarik yang lain untuk kamu ya. Bisa saja salah satunya ada resep-resep modifikasi yang bukan hanya sehat tetapi bisa juga masih tetap dicicipi sepenuh hati.

Terus baca tips masak dariku ya, sampai jumpa lagi...

Related Posts

Related Posts

Post a Comment