bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Cara Membuat Teh Jahe untuk Masuk Angin

Cara Membuat Teh Jahe untuk Masuk Angin - Racik Teh Herbal sendiri di dalam rumah, yok! Kesan jahe, kunyit, serai, dan kayu manis buat badan hangat. Cocok dicicipi saat cuaca dingin.

Walau gerakan terbatas karena wabah, janganlah lupa untuk selalu jaga keadaan badan supaya sehat dan kekebalan bertambah. Untuk yang isoman, pasti konsumsi-asupan bergizi selalu diperlukan supaya bisa lebih cepat sembuh. Satu diantaranya yang bisa menolong ialah sebuah minuman hangat sekalian sehatkan, yakni Teh Herbal Kunyit Madu.

Resep minuman hangat wewangiantik ini bukanlah hanya gampang tapi juga ringkas. Cukup hanya kedatangan SariWangi Teh Hitam Jahe dan Kunyit bersama kayu manis dan serai, lalu tambah madu sebagai pemanis. Minuman yang ini pas untuk temani beberapa harimu, pada kondisi sehat atau di periode rekondisi. Janganlah lupa untuk coba menikmatinya di waktu malam hari atau saat WFH dan sebagai rekan nyemil sore.

Rebus serai dan kayu manis di atas api yang kecil. Maksudnya supaya air tidak cepat berkurang dan wewangian serai dan kayu manis lebih menyerap. Nah, daripada berlama-lama, yok,langsung kita bikin hidangan sehat ini sendiri! Cicipi bersama Lemper Ayam Kuning Bumbu Manado, Kuotie Jamur Kucai, atau Roti Goreng Isi Ragout supaya peristiwa minum teh makin terkesan.

Cara Membuat Teh Jahe untuk Masuk Angin

Cara Membuat Teh Jahe, Resep teh jahe untuk masuk angin, bahan bikin teh jahe hangat

#Bahan yang dibutuhkan :

  • SariWangi Teh Hitam
  • Jahe 
  • Kunyit

#Bahan Pelengkap :

  • 1200 ml air, untuk rebus
  • 5 cm kayu manis
  • 3 tangkai serai, memarkan
  • 120 ml madu
  • 1 potong lemon, irislah tipis
  • 4 kantung SariWangi Teh Hitam Jahe dan Kunyit

#Cara Pembuatan :

  1. Rebus kayu manis dan serai sepanjang 15 menit atau sampai wangi. Angkat.
  2. Masukan SariWangi Teh Hitam Jahe dan Kunyit, seduh sepanjang 3-5 menit. Mengeluarkan kantung teh, kayu manis, dan serai.
  3. Tuangkan ke gelas sajian yang telah berisi madu dan potongan lemon. Aduk hingga merata.
  4. Teh Jahe siap dihidangkan.

Nah, itulah Cara Membuat Teh Jahe untuk Masuk Angin, sederhana tapi banyak manfaat.
Di lain waktu, mimin mau mencoba share resep-resep menarik yang lain untuk kamu ya. Bisa saja salah satunya ada resep-resep modifikasi yang bukan hanya sehat tetapi bisa juga masih tetap dicicipi sepenuh hati.

Terus baca tips masak dariku ya, sampai jumpa lagi...


*Resep ini pernah dimuat di situs MAHI 


Related Posts

Related Posts

Post a Comment