bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Resep Es Lilin Yogurt dengan Cita Rasa Buah Segarrr

Resep Es Lilin Yogurt  - Coba resep Es Lilin Yoghurt ini, yok! Jajanan waktu kecil lebih spesial karena tambahan yoghurt dengan cita-rasa buah jeruk dan leci. segarrrr!

Siapa di sini yang rindu sama es lilin? Jajan waktu kecil yang murah dan meriah dahulu kerap dipasarkan di lingkungan perumahan. Walau sebenarnya jajan ini gampang dibikin di dalam rumah sendiri karena sangat prosesnya benar-benar gampang. Es lilin ialah cemilan es dengan beragam cita-rasa yang dipeti-eskan dalam plastik kecil wujud memanjang. Es lilin dikonsumsi dengan disedot langsung dari plastiknya. Resep es lilin kuno umumnya diolah dari minuman sirup buah-buahan. Juga bisa dari teh manis, rujak serut, dan bubur kacang hijau atau ketan hitam.

Ini kali saya ingin share resep es lilin dengan kombinasi yoghurt dan cita-rasa buah fresh dari Buavita Lychee dan Buavita Orange. Lebih spesial, kan? Untuk kamu yang tidak punyai plastik khusus es lilin di dalam rumah, sudah pasti kamu dapat memakai cetakan popsicle yang menggemaskan sebagai alat sajian jajan kenangan ini.

Agar ada tambahan kesan struktur dalam es, saya menambah bulir buah jeruk dan buah leci cincang ke es lilin. Cita-rasa buah fresh dan yoghurt bersatu dalam dessert kenangan. Persiapkan beberapa bahan ringkas untuk Es Lilin Yoghurt ini, yok! Coba menu jajan kenangan lain seperti Es Gabus dan Ketan Serundeng.

Resep Es Lilin Yogurt dengan Cita Rasa Buah Segarrr

Resep es lilin, resep es lilin yogurt, cara buat yogurt, cara buat es lilin yogurt

#Bahan yang dibutuhkan :

  • 250 mililiter Buavita Orange
  • 250 mililiter Buavita Lychee
  • 1 buah jeruk navel, mengambil bulir jeruknya
  • 8 buah leci kalengan, cincang kasar

#Cara Pembuatan :

  1. Es lilin yoghurt jeruk: Jus Buavita Orange bersama 1/2 sisi yoghurt sampai tercampur rata. Aduk bersama bulir jeruk. Tuangkan ke plastik es lilin sampai ¾ volume plastik, lalu ikat. Pinggirkan.
  2. Es lilin yoghurt leci: Jus Buavita Lychee bersama yoghurt sampai tercampur rata. Aduk bersama leci cincang. Tuangkan ke plastik es lilin sampai ¾ volume plastik, lalu ikat.
  3. Peti-eskan es lilin yoghurt jeruk dan leci ke freezer. Suguhkan.
Nah, itulah Resep Es Lilin Yogurt dengan Cita Rasa Buah Segarrr. Gampang bukan?
Di lain waktu, mimin mau mencoba share resep-resep menarik yang lain untuk kamu ya. Bisa saja salah satunya ada resep-resep modifikasi yang bukan hanya sehat tetapi bisa juga masih tetap dicicipi sepenuh hati.

Terus baca tips masak dariku ya, sampai jumpa lagi...


*Resep ini pernah dimuat di situs MAHI 

Related Posts

Related Posts

Post a Comment