bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Resep Minuman Jahe Merah dan Sereh untuk Menjaga Imun Tubuh

Resep Minuman Jahe Merah dan Sereh - Resep wedang jahe merah serai menjadi penghangat badan sekalian beri kesegaran. Yok, baca langkah membuatnya sendiri di sini!

Saat temperatur turun naik dan cuaca beralih-alih, bisa saja kekebalan badan kita terusik. Bulan Ramadan mewajibkan kita untuk jaga keadaan badan supaya masih tetap bugar jalankan beribadah puasa. Resep wedang jahe merah serai ini tidak cuman menghangatkan tubuh, tetapi bisa juga tingkatkan ketahanan badan.

Sebagai negara yang kaya rempah-rempah, figur jahe bukan hal asing di sehari-harinya masyarakat Indonesia. Jahe kerap dipakai untuk beragam jenis masakan, minuman, bahkan juga ramuan jamu sehat. Sama dengan namanya, minuman yang ini memakai jahe merah sebagai bahan khusus. Wedang jahe merah serai memadukan jahe merah, serai, dan kayu manis yang memiliki sifat anti radang dan memperlancar mekanisme pencernaan. Disamping itu, wewangian teh akan makin wangi merebak dengan kombinasi SariWangi Teh Asli yang diseduh bersama rempah-rempah.

Wedang jahe merah serai tidak demikian susah untuk dibikin. Kamu perlu menyeduh jahe yang sudah dibakar, serai, kayu manis, dan teh di panci sampai mendidih. Tambah madu sebagai sentuhan manis dan suguhkan wedang jahe merah saat lagi panas.

Resep Minuman Jahe Merah dan Sereh untuk Menjaga Imun Tubuh

Resep Minuman Jahe Merah dan Sereh, bahan minuman jahe merah sereh, manfaat minuman jahe merah sereh, racikan jahe merah sereh

#Bahan yang dibutuhkan :

  • 300 gram jahe merah
  • 4 tangkai serai merah, memarkan
  • 5 cm kayu manis
  • 1200 ml air, untuk rebus
  • 2 kantung SariWangi Teh Asli
  • 160 ml madu

#Cara Pembuatan :

  1. Bakar jahe merah di atas api yang kecil sampai wewangiannya keluar.
  2. Rebus jahe merah bersama serai dan kayu manis di atas api sedang sampai menyerap sepanjang 30 menit. Angkat.
  3. Seduh wedang dengan SariWangi Teh Asli sepanjang 3 menit. Kemudian Saring.
  4. Aduk sampai rata bersama madu. Suguhkan.
Nah, jadi itulah Resep Minuman Jahe Merah dan Sereh Gampang bukan?
Di lain waktu, mimin mau mencoba share resep-resep menarik yang lain untuk kamu ya. Terus baca tips masak dari mimin ya, sampai jumpa lagi...


*Resep ini pernah dimuat di situs resmi MAHI.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment