bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Cara Bikin Es Timun Jeruk Nipis, Sehat dan Menyegarkan !

Cara Bikin Es Timun Jeruk Nipis - Hidangkan es ketimun jeruk segar sebagai rekan makan ataupun saat hari yang sedang panas. Sejukkan diri kamu dengan ikuti langkah membuatnya berikut ini!

Segarkan harimu dengan Es Ketimun Jeruk Nipis. Minuman simpel warna hijau ini dibuat dari kombinasi sirup melon, ketimun serut, limau peras dan biji selasih. Minuman pelepas dahaga ini sering dijumpai di Aceh bernama lokalnya Le Boh Timon.

Nikmati bermacam makanan panas seperti roti canai dengan kari atau mie Aceh pasti dapat ditemani dengan es teh ambil. Tetapi ada opsi hebat yang datang sebagai penyegar di restaurant-restoran Negeri Serambi Mekkah ini. Ya, apa lagi jika bukan ketimun serut atau es ketimun yang unik? Ini kali, saya punyai twist gampang yang hendak makin segarkan minuman legendaris ini.

Kuncinya tidak ada lain ialah kedatangan perasan jeruk nipis dan tambahan kedatangan jus jeruk dari Buavita Orange. Suguhkan saat siang hari untuk keluarga tersayang di dalam rumah. Dengan jatahan untuk 4 orang, kamu cukup membuat dari 3 buah ketimun saja. Ya, bolehlah sedikit dipertambah supaya lebih lekoh rasanya. Rasa manis fresh datang dari Buavita Orange dan air jeruk nipis yang tentu saja gampang untuk didapat berbahan. Janganlah lupa tambah es batu dan persiapkan cemilan kegemaranmu!

Ya, nantikan apalagi, guys? Yok, segera ke dapur untuk membuat!

Cara Bikin Es Timun Jeruk Nipis, Sehat dan Menyegarkan !

Cara Bikin Es Timun Jeruk Nipis, resep es timun, resep es timun jeruk nipis

#Bahan yang dibutuhkan :

  • 3 buah ketimun
  • 800 ml Buavita Orange
  • 4 sdm perasan air jeruk nipis
  • Es batu

#Cara Pembuatan :

  1. Potong ketimun di kedua ujungnya. Serut memakai parutan keju.
  2. Persiapkan 4 buah gelas sajian yang telah berisi es batu. Sendokkan masing-masing gelas dengan ketimun serut. Tuangkan tiap gelas dengan 200 mililiter Buavita Orange ke gelas sajian.
  3. Tambah jeruk nipis. Suguhkan.
Nah, jadi itulah Cara Bikin Es Timun Jeruk Nipis. Gampang bukan?
Di lain waktu, mimin mau mencoba share resep-resep menarik yang lain untuk kamu ya. Terus baca tips masak dari mimin ya, sampai jumpa lagi...


*Resep ini pernah dimuat di situs resmi MAHI.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment